Polbaners, Ini Dia Jurus Menjaga Mood Tetap Bagus

Tips & Trick

Aktivitas sehari-hari tentunya sering padat, baik itu bekerja, kuliah maupun aktivitas lainnya. Kecepatan penyelesaian tugas-tugas tersebut ternyata sering dipengaruhi oleh mood pada saat mengerjakan pekerjaan tersebut. Bisa jadi hanya untuk menulis surat yang hanya memerlukan waktu 10 menit, jika sedang tidak mood bisa seharian baru selesai. Mood kurang bagus terkadang membuat hari-hari menjadi terasa berat.

Nah, Berikut ini beberapa jurus yang dapat Polbaners lakukan untuk tetap menjaga mood supaya dalam kondisi baik.

1. Membuat Daftar Kegiatan
Tidak mengetahui apa saja yang kegiatan yang ingin dilakukan akan membuat bingung. Hasilnya pasti bisa ditebak, Polbaners akan merasa bosan dan akan merusak mood. Maka dari itu membuat daftar kegiatan setiap hari penting banget untuk dilakukan.

2. Minum Air yang Cukup
Jangan sampai Polbaners terkena dehidrasi. Bawalah tempat minum dan isi air mineral agar bisa dibawa kemana-mana dan minum air mineral juga membuat tubuh kita menjadi sehat. Dalam menunjang kesehatan tubuh, dibutuhkan sekitar 2,5 L air putih per hari untuk pria. Sedangkan untuk wanita dewasa sekitar 2,3 L air putih per hari. Takaran 8 gelas air per hari pun ternyata hanya asumsi kebutuhan cairan pada orang dewasa.

3. Cukup Tidur
Kurang tidur membuat kita tidak fokus dalam melakukan kegiatan apapun dan tidak mampu membuat keputusan. Tidur yang cukup membuat kita dalam suasana hati yang baik dan menjaga semangat untuk melakukan kegiatan. National Sleep Foundation menyarankan bahwa jam tidur yang baik dimulai pukul 08.00 malam hingga tengah malam. Meski demikian, jam tidur yang baik bisa saja tergantung pada kapan kita akan bangun di pagi hari, lalu menghitung mundur sebanyak 7 jam (jumlah waktu minimum yang dianjurkan bagi orang dewasa).

4. Makan Buah dan Sayuran
Nutrisi dan vitamin didalam buah akan menjaga tubuh kalian tetap sehat. Jika memakan banyak makanan cepat saji yang digoreng bisa membuat Polbaners merasa berat.

5. Pelajari Sesuatu yang Baru
Polbaners membutuhkan tantangan agar dapat berkembang menjadi yang lebih baik. Mungkin Anda sedang mengalami fase di mana rasa bosan melanda hidup, baik dalam karir, pergaulan, atau hubungan dengan pasangan. Kita kadang tak bisa mencegah rasa bosan yang muncul tersebut oleh berbagai faktor. Mempelajari hal baru dapat merubah suasana hati menjadi lebih segar kembali dan merasa terus berkembang.

6. Bersyukur dan Tersenyum
Dengan melihat apa yang Polbaners miliki saat ini harus bersyukur karena apa yang kalian miliki saat ini belum tentu dimiliki oleh orang lain. Tersenyumlah. Walau terkesan sepele dan simpel, namun senyum merupakan hal paling ampuh untuk membuat mood Polbaners bagus terus lho. Tak hanya Polbaners, bahkan mood orang-orang di sekeliling juga bisa ikut tertular lewat senyumanmu.

7. Obrolan ringan dan Ngopi
Manusia adalah makhluk sosial, jadi sangat penting untuk bersosialisi setiap harinya. Usahakan Polbaners untuk menyisihkan waktu bersantai sambil membuat obrolan ringan dengan teman atau orang di sekelilingmu. Jangan lupa, jadikan kegiatan menyeruput kopi sebagai bagian yang menyenangkan selama berinteraksi sehingga mood tetap dalam kondisi baik.

Nah, itulah tips menjaga mood untuk Polbaners. Jangan sia-siakan harimu dengan bad mood karena peluang bisa terbang begitu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *