Terapkan Protap Ketat, Poliklinik Polban Buka Kembali

Bewara

Pasca melaksanakan program Work From Home (WFH) akibat dampak Pandemi Covid-19 dan saat ini memasuki fase new normal, Poliklinik Polban akhirnya dibuka kembali sejak 8 Juni 2020.  Aturan ketat standar pencegahan Covid-19 pun diterapkan dalam penanganan pasien di poliklinik ini.  Hal tersebut terungkap dalam pengumuman yang diterbitkan secara resmi oleh pihak Poliklinik Polban.

 

“Poliklinik akan memberikan pelayanan Kesehatan mulai Senin, 8 Juni 2020 jam 09.00 – 12.00 Wib,” tulis dalam pengumuman.

 

Beberapa protap yang diatur dalam pelaksanaan pelayanan Kesehatan itu diantaranya pasien wajib menggunakan masker, mencuci tangan, serta diukur suhu tubuhnya.  Selain itu, selama menunggu dipanggil oleh dokter, pasien wajib mengikuti peraturan social distancing dengan selalu menjaga jarak serta mengisi formulir kunjungan.

 

Disebutkan juga dalam pengumuman tersebut, Poliklinik Polban sementara tidak dapat mengeluarkan surat keterangan sehat terkecuali pasien membawa hasil tes rapid dari laboratorium.

 

Poliklinik juga untuk sementara tidak dapat melakukan tindakan kecuali berstatus gawat. “Dan jika dilakukan Tindakan harus mengisi informed concern,” lanjutan isi pengumuman tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *