Hobi Baru Boy di Tengah Pandemi Covid-19

Kita-Kita

Nama lengkapnya R. Boy Setiawan. Tapi, pria kelahiran Tasikmalaya 42 tahun lalu ini akrab dengan panggilan Boy. Pria lulusan Administrasi Niaga Program Studi Pemasaran Angkatan 2001 ini memiliki hobi bermain musik dan naik gunung.

Pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia rupanya memberikan hikmah tersendiri untuk Boy. Himbauan untuk stay at home dan Work From Home (WFH) melahirkan hobi baru baginya.

“Gara-gara Covid-19 saya jadi punya hobi baru, masak bareng istri dan nyuci piring bareng anak. Ternyata bahagia itu simple,” ungkap Boy sambil terkekeh.

Menghadapi pandemi ini, Boy berpesan untuk tidak takut berlebihan. Ketakutan berlebihan akan menyebabkan turunnya imunitas tubuh sehingga memudahkan terjangkit penyakit.

“Jangan takut, harus berani, update informasi, ikuti tupoksi saat pandemi. Jalani dengan syukur dan sabar. Insya allah semuanya lancar,” pesannya.

Terkait dengan kompetensi lulusan Administrasi Niaga saat ini, pria yang menggeluti banyak wirausaha ini berpendapat, kemampuan bidang teknologi mutlak harus dimiliki oleh lulusan AN.

“Makin kesini dunia makin tidak jelas pemetaan dunia kerjanya. Jangan merasa cukup dengan ilmu dan ijazah Polban. Mahasiswa harus segera update dan upgrade skill diri, banyak bergaul, ikuti kajian dan pelatihan-pelatihan yang relevan,” ungkap Boy.

Menurutnya, salah satu skillnya adalah yang berbasis teknologi informasi seperti komputer.

“Jangan gaptek kayak saya dulu pas kuliah,” kata Boy sambil tertawa.

Boy juga berharap untuk mahasiswa yang sekarang masih aktif untuk menyiapkan mental berbasis jiwa inovatif.

“Untuk mendapatkan mental itu, aktiflah di organisasi untuk mengasah leadership dan mental entrepenership,” pungkas Boy, pemilik motto I’M Not Satisfied Until U Are ini. (j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *