Prabu, Basket dan Musik

Kita-Kita

Basket dan musik menjadi dua hobi yang sangat lekat dengan pria ini. Wahyu Ardi Negara atau akrab dipanggil Prabu, merupakan alumni Administrasi Niaga Angkatan 1999. Pada masanya, Prabu merupakan salah satu pilar penting dalam prestasi basket Administrasi Niaga kala melakoni kompetisi basket Se-Polban maupun saat mewakili Polban.

Basket sendiri merupakan salah satu cabang olahraga yang menyedot animo tinggi mahasiswa di Polban saat itu. Persaingan tidak hanya terjadi di lapangan, kisah-kisah gesekan sudah menjadi bumbu kompetisi. Terlebih ketika tim dari Tata Niaga menghadapi tim Teknik.

“Pertandingan antar jurusan khususnya basket, seru dan mendebarkan,” terang Prabu ketika dihubungi oleh BUNGKUSAN.

Tim basket Administrasi Niaga sendiri menuai prestasi mentereng di cabang ini. Melakoni beberapa event, Tim Basket AN bersama Prabu sukses menggondol juara di tahun 1999, 2000 dan 2001 di Liga Polban dan Teknik Energi Cup. Sementara di eksternal, Prabu juga berkontribusi atas raihan Juara 1 Pra Libama dan Juara II PON Politekenik di Jember bersama Tim Basket Polban.

Saat ini, penyuka lagu Welcome to the jungle-nya Gun N Roses ini bekerja di Bank Indonesia Wilayah Provinsi Maluku Utara dan mengurusi pengelolaan uang rupiah.

Bekerja bukan berarti berhenti berprestasi dalam bidang olahraga. Bersama dengan tim basket Bank Indonesia, Prabu menjadi bagian dengan meraih juara kompetisi antar Bank Sentral se-Asia Tenggara pada 2013.

“Alhamdulillah waktu itu meraih juara kesatu dalam kompetisi yang diikuti oleh empat bank sentral. Ada Malaysia, Thailand,Singapura dan Indonesia,” ungkapnya.

Menghadapi pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini, Prabu pun ikut melaksanakan program Work from Home (WFH). Namun demikian, Prabu tetap menjalankan hobi bermusik dan olahraganya di sekitar lingkungan rumah.

“Saya melakukan kerja dari rumah namun tetap terhubung dengan dunia luar melalui teknologi internet,” ungkap pria yang memiliki motto hidup setelah kesulitan ada kemudahan, nikmati prosesnya ini. (j)

2 thoughts on “Prabu, Basket dan Musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *