Jurus Jitu Anti Bete Ala Kae

Kita-Kita

Nama lengkapnya Eka Farhati, tapi gadis ini biasa dipanggil dengan sapaan akrab Kae.  Mahasiswi Administrasi Niaga Angkatan 2018 ini memiliki hobi yang cukup unik, berkemah.  Namun, di tengah pandemi covid-19 ini, hobi berkemahnya tidak dapat dilaksanakan.

“Untuk hobi berkemah jelas tidak bisa dilaksanakan, tetapi kegiatan saya setiap harinya tetap menyenangkan karena banyak hal berbeda-beda yang dapat saya lakukan,” ungkap Kae.

Menurutnya, ia menggunakan target setiap harinya minimal menyelesaikan 1 target kegiatan.

“Contohnya hari Senin saya belajar membuat dimsum dan belajar prinsip pemasaran.  Hari Selasa saya bersepeda keliling rumah, dan membersihkan halaman rumah. Target-target sederhana seperti itu mampu mengurangi kejenuhan yang saya alami selama pandemi covid-19 ini,” terangnya dengan penuh semangat.

Dalam kepengurusan himpunan saat ini, Kae didapuk menjadi Ketua Majelis Perwakilan Anggota HMAN Periode 2019-2020.  Situasi pandemi juga mengajarkan banyak hal untuk Kae, salah satunya untuk tetap menjaga kebugaran.

“Caranya dengan menjaga tubuh tetap bersemangat, menggunakan media apapun, dengan cara apapun tetap beraktifitas dengan semangat,” tegasnya.

Mencari paket internet yang sesuai kantong juga menjadi trik yang sangat penting untuk diperhatikan karena sesuatu yang dilaksanakan dengan daring tentunya membutuhkan akses internet.

“Satu hal lagi, tetap menggunakan jadwal yang telah di persiapkan.  Jangan sampai ada agenda yang bertabrakan dan sebisa mungkin tidak terlalu padat agar tetap bisa membantu orang tua dirumah,” pungkas gadis yang memiliki motto hidup simply the best ini. (j)

PERTANYAAN

  1. Boleh diceritakan hal-hal menarik selama kuliah di Jurusan AN Polban?

Banyak sekali mulai dari saya dituntut untuk memenuhi project yang mempertebal isi dompet saya sendiri, sampai tidak bisa tidur karna akan menghadapi Big Day. Hal yang paling saya sukai adalah lokasi gedung AN yang tidak terlalu jauh dari gerbang utama, dekat dengan masjid, pujasera polban, dan bahkan mempunyai kantin yang di jaga oleh mahasiswa AN sendiri. Menarik Bukan? kita tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk berjalan setiap harinya.

  1. Apa tantangan mahasiswa yang dihadapi saat ini?

Tantangan yg dirasakan oleh saya sendiri ialah sulitnya membiasakan jadwal tidur yang teratur sebagai seorang mahasiswa, seharusnya mudah dengan tujuan antara lain bangun di pagi hari dengan badan yg fit, bisa fokus dalam belajar dipagi dan siang hari, lancar berkegiatan di sore hari, belajar di malam hari lalu kembali tidur untuk mempersiapkan hari esok. Tapi kenyataan yang di hadapi oleh mahasiswa sebaliknya, jadwal tidur yang tidak teratur, bergadang karena tugas dan laporan, tidak fokus saat perkuliahan karena mengantuk, lesu saat berkegiatan dan malam nya hanya mempunyai tenaga untuk rebahan. hal ini sering kali saya alami dan bahkan teman teman saya alami.

  1. Kompetensi apa yang harus dimiliki lulusan AN saat ini?

Mental berwirausaha, saya percaya ilmu berwirausaha sudah dimiliki oleh akang dan teteh lulusan AN sudah lebih dari cukup didapatkan, tapi butuh keberanian yang besar untuk memulai wirausaha itu sendiri menurut saya ini harus dibangun dan dikuatkan mental berwirausahanya.

  1. Bagaimana harapan terhadap Ikatan alumni dan mahasiswa AN?

Banyak harapan saya mengenai ikatan alumni dan mahasiswa AN ini, mulai dari kerja sama dalam memulai usaha dengan bimbingan alumni, seperti mengenal dunia bisnis yang sesungguhnya. Memperlebar penglihatan mahasiswa tidak hanya di lingkup pendidikan tapi juga dunia luar dengan bantuan alumni, menambah relasi dengan akang teteh yang berasal dari perusahaan yang berbeda, dengan jenis usaha yang berbeda juga, saya berharap bisa menjadi sebuah langkah yang mempersilahkan mahasiswa AN untuk belajar mempersiapkan bahkan sejak dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *