Terbentuk, AN POWER POLBAN

Bewara

Ramadhan bulan penuh keberkahan dimana amal kebajikan dilipatgandakan pahalanya. Salah satu amal kebaikan tersebut adalah menjalin silaturahim. Terlebih merajut kembali silaturahim yang pernah terputus.

Hal ini diamini oleh para alumni Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bandung. Melalui media group whatsapp Silaturahmi HMAN, obrolan ringan bergulir bak bola salju dengan cepat menjadi pembentukan wadah ikatan alumni. Hanya dalam hitungan hari di awal Ramadhan 1441 H / 2020 akhirnya susunan kepengurusan ikatan alumni Administrasi Niaga Polban pun terbentuk.

Nama yang dipilih untuk ikatan alumni ini cukup anti mainstream. Mengusung nama AN POWER POLBAN, para pengurus bertekad untuk membawa spirit slogan saat masih berhimpun dalam HMAN ini membumi.

AN POWER, dengan kata POWER merujuk ke makna P e O ple W ith E ncourage & R esponsibility. Hal ini mengandung pengertian bahwa Insan-insan (alumni) Administrasi Niaga dengan Keberanian (Dalam banyak aspek positif) dan disertai tanggung jawab (dalam setiap hasil pikiran & perbuatannya).

Yogi Permana Ibrohim yang akrab dengan panggilan Kang igoi didaulat secara aklamasi menjadi ketua AN POWER POLBAN untuk periode 2020 – 2022.

Pasca terpilih, Igoi mengatakan misi utamanya adalah membawa alumni AN POLBAN untuk bersatu.

“Dengan AN POWER POLBAN kita akan bersatu dan menjadikan organisasi ini dianggap penting bagi alumni dan calon alumni,” tekad Igoi kepada redaksi BUNGKUSAN (07/05/20).

Bergerak cepat, susunan kepengurusan lintas angkatan pun terbentuk. Tidak hanya itu, program kerja pun segera dilaksanakan oleh masing-masing bidang.

Dalam menjalankan roda organisasi, Igoi dibantu oleh perangkat organisasi Penasehat, Sekretaris, Bendahara, Bidang Pengembangan Organisasi, Bidang Humas & Kelembagaan, Bidang Komunikasi dan Media, Bidang Pelatihan dan Bidang Sosial.

Hanya dalam hitungan hari, media komunikasi AN POWER POLBAN pun langsung dirilis. Redaksi yang diawaki kombinasi antara alumni dan pengurus HMAN ini mengedepankan flatform digital media sosial. AN POWER POLBAN hadir di medsos twitter, facebook, instagram dan linkedin.

Selain itu, informasi melalui website pun tersedia di alamat www.anpowerpolban.com. Dan tidak ketinggalan, Majalah Bungkusan (Bunga Kampus Administrasi Niaga) pun dibangkitkan lagi dan akan terbit secara reguler dua bulanan.

“Dengan berhimpun di AN POWER POLBAN, mari kita saling mengenal lebih baik lagi sehingga membawa manfaat untuk semuanya,” pungkas Igoi yang juga alumni Angkatan 94 seraya berpesan. -j-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *